Thanks for like this cinema & info

Selasa, 19 Juni 2012

Arkeolog Berhasil Menemukan Rangka Vampir?

Do you want to share?

Do you like this story?


Sudah tahu berita heboh yang berkembang di Eropa? Hari Selasa kemarin (5/06) telah ditemukan kerangka vampir peninggalan 700 tahun lalu.

Apakah memang benar vampir?



Dikutip dari novinite.com, para arkeolog Bulgaria menemukan kerangka seorang pria yang dimakamkan 700 tahun lalu dalam kondisi ditikam tongkat besi pada bagian dada. Kondisi jenazah itu ditikam beberapa kali di dada dan di perut. Itu dilakukan kemungkinan karena adanya kekuatiran sang mayat bangkit menjadi vampir.

Kerangka pria tersebut ditemukan di Kota Laut Hitam Sozopol. Sedangkan makamnya di dekat gereja yang mengisyaratkan mungkin ia berasal dari keluarga bangsawan.

Menurut analisa peneliti, ada kepercayaan kuno pada masyarakat di sana, bahwa orang yang dalam masa hidupnya dianggap jahat bisa berubah menjadi vampire setelah meninggal dunia, kecuali dadanya ditancap dengan batang besi atau kayu sebelum dikuburkan.

"Mereka mungkin orang-orang jahat ketika masih hidup, dan akan bangkit dari kubur sebagai vampir," ujar Direktur Museum Sejarah Nasional Bulgaria, Bozhidar Dimitrov seperti dikutip BBC, (5/6).

Menurut Dimitrov, praktek tersebut umum pada masyarakat zaman tersebut sampai dekade pertama abad ke-20. Sejarawan tersebut menambahkan, telah ditemukan sekitar seratus kuburan yang sama di Bulgaria dalam beberapa tahun yang lalu. Dua kerangka yang terakhir ditemukan diyakini berasal dari sekitar 800 ratus yang lalu, ditemukan pada situs arkeologi dekat sebuah biara di Sozopol, kota di tepi pantai Laut Hitam.

Tongkat besi atau kayu yang dihujamkan ke dada dipercaya sebagai simbol bahwa jenazah tidak akan bisa bangkit kembali.

Tim arkelolog mengatakan, penemuan ini  pertama kalinya mereka menemukan kuburan "vampir" di Sozopol. Diitemukan lebih dari 100 kerangka dalam kondisi ditikam tongkat besi di Bulgaria dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu menurut para ahli mungkin saja itu kuburan para cendekiawan atau ahli pengobatan. Pasalnya  kehadiran orang-orang seperti ini di Abad Pertengahan sering dicurigai sebagai tukang sihir atau ada hubungannya dengan mahluk gaib.

Wah, semoga memang bukan drakula, ya.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements