Thanks for like this cinema & info

Selasa, 19 Juni 2012

Ada UFO di Laut Baltik? Misteri...

Do you want to share?

Do you like this story?


Di laut Baltik, antara Swedia dan Finlandia, tim ekspedisi Swedia tercengang dengan penemuan baru, sebuah benda asing terbaring di dasar laut yang dalam.

Serupa dengan pesawat Falcon Star Wars?/dailymail.co.uk

 
      Bentuknya aneh, menyerupai piring terbang. Diameternya sekitar 60 meter. Dari hasil sonar dan ekspedisi penyelaman, benda ini mengingatkan kepada pesawat Millenium Falcon dalam film Star Wars.

Pesawat luar angkasa alien? Pertanyaan ini masih harus dijawab oleh tim Swedia. Setidaknya, Dailymail menuliskan sebagai UFO (Unidentified Flying Object) karena kesamaan bentuk dengan pesawat di film Star Wars. Walau beberapa orang lebih memilih dengan sebutan USO (Unidentified Submerged Object) karena ada di dalam lautan.

Bagaimana tanggapan tim ekspedisi Swedia tentang ini? Salah seorang penyelam, Peter Lindberg mengungkapkan keheranannya, "Awalanya kami mengira itu hanya batu, tapi sepertinya ini hal yang berbeda. Di Baltik tak ada aktivitas gunung berapi, karenanya sungguh aneh ada benda asing seperti ini."

"Kami tak tahu benda ini fenomena alam atau mungkin sebuah 'objek'. Kami melihatnya lewat sonar saat mencari bangkai kapal dari Perang Dunia Pertama. Tiba-tiba benda ini muncul begitu saja di layar sonar," ungkap Lindberg kepada Fox News.
 

 Dari hasil sonar, benda asing ini terbaring di kedalaman 300 meter/dailymail.co.uk

Mungkin terlalu cepat bila kita menyimpulkan objek ini sebagai pesawat luar angkasa alien, karena perdebatan saat ini terjadi diantara ahli. Ada pihak yang meragukan berhubung sonar tidak bisa memberi gambaran yang akurat. Beberapa pengalaman sebelumnya menunjukkan sonar sering 'bingung' menangkap gambar-gambar aneh di bawah laut.

Kita masih harus menunggu temuan selanjutnya. Apa pun yang terbaring di dasar samudera sana, menyadarkan bahwa masih banyak misteri Tuhan yang belum terpecahkan.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements